Term and Conditions

*THEBIJIKOPI telah berdiri sejak 2018 dan telah melayani lebih dari puluhan ribu pecinta ngopi di Indonesia*


Agar kami dapat melayani lebih baik, mohon memperhatian syarat dan ketentuan terkait pengiriman, produk pecah belah dan klaim garansi sebagai berikut:


*PENGIRIMAN*

1. Seluruh orderan yang masuk sebelum pukul 16.00 dengan kurir (JNE/JNT/AntarAja/Sicepat) pasti akan dikirimkan pada hari yang sama, kecuali terdapat perubahan jam operasional pada kurir yang ditunjuk oleh pembeli (umumnya terjadi pada libur hari besar) serta kendala operasional lainnya (banjir, huru-hara, dsb). Definisi dikirimkan pada poin 1 ini,  adalah sudah di pickup kurir atau sudah kami kirimkan ke kantor kurir yang dipilih.

2. Meskipun produk sudah di pickup kurir reguler (JNE/JNT/AntarAja/Sicepat) atau sudah kami antarkan ke kantor kurir, pesanan anda mungkin tidak akan langsung terupdate pada saat itu juga. Mohon menunggu maksimal 1x24 jam apabila pesanan dilakukan sebelum 16.00 WIB atau menunggu maksimal 2x24 jam apabila dilakukan setelah pukul 16.00 WIB. Pada umumnya pesanan tetap akan diposting pada hari yang sama terkecuali terdapat kendala operasional pada kurir (overload, libur hari besar, dsb)

3. Orderan dengan pengiriman sameday/instant baru dapat kami proses setelah pukul 11.00 WIB dan diproses berdasarkan antrian masuk pesanan. Setelah kami proses, kurir akan membutuhkan waktu untuk datang menjemput pesanan. Untuk pesanan yang ingin diantar sebelum 11.00 maka akan bersifat best effort yaitu akan kami penuhi sepanjang memungkinkan di sisi operasional kami. Harap menghubungi kami jika terdapat permintaan khusus pesanan yang ingin diantar lebih awal.


*PECAH BELAH*

1. Seluruh produk pecah belah akan kami berikan bubble wrap minimal sebanyak 3 lapis secara gratis untuk melindungi paket saat perjalanan.

2. Dalam hal terdapat kerusakan pada produk pecah belah, penggantian kerugian hanya dapat dilakukan pembeli melalui klaim asuransi pada kurir yang ditunjuk.

3. Kami tidak menerima komplain produk pecah dalam bentuk refund ataupun penggantian produk baru, terkecuali terdapat jaminan pada deskripsi produk.


*GARANSI*

1. Seluruh produk yang kami jual memiliki masa garansi sesuai yang tertera pada deksripsi masing-masing produk. Apabila terdapat produk yang tidak memiliki masa garansi pada deskripsi, anda dapat menghubungi kami terlebih dahulu melalui chat untuk memastikan masa garansi produk.

2. Seluruh garansi kami hanya berlaku untuk kerusakan akibat cacat produksi, TIDAK TERMASUK kerusakan akibat kesalahan dan kelalaian penggunaan, penggunaan berlebihan, telah dilakukan perubahan pada sebagian atau seluruh fungsi produk, penurunan performa karena masa guna, serta kerusakan akibat force majeure (kebanjiran, kebakaran, gempa bumi, dsb).

3. Keputusan pemberian garansi ditentukan sepenuhnya oleh kami, dimana solusi yang dapat ditawarkan dapat berupa service, penggantian sparepart, penggantian produk baru atau refund (pengembalian dana). Kebijakan untuk pemberian solusi akan dilihat berdasarkan tingkat kerusakan dan ketersediaan sparepart. Harap diperhatikan bahwa pembeli tidak dapat menentukan solusi apa yang diberikan dalam hal pengajuan garansi, karena hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil peninjauan kami.

4. Dalam hal harus dilakukan pengecekan produk di lokasi kami, maka pembeli dapat mengirimkan produk ke alamat service centre yang akan kami informasikan pada saat kejadian. Biaya ongkos kirim ke alamat kami akan ditanggung oleh pembeli dan biaya ongkos kirim setelah produk diperbaiki atau diganti baru akan sepenuhnya ditanggung oleh kami. Dalam hal kerusakan sudah disepakati kedua belah pihak (pembeli dan penjual) dan disepakati hanya perlu dikirimkan sparepart saja, maka biaya ongkos kirim sparepart tersebut akan menjadi tanggungan pembeli.

5. Apabila kerusakan hanya memerlukan service atau memerlukan penggantian sparepart yang stoknya tersedia, maka proses klaim garansi dapat kami selesaikan dalam 3 s/d 14 hari setelah produk kami terima atau setelah kunjungan teknisi kami ke lokasi.

6. Apabila sparepart tidak tersedia dan pengadaannya harus inden terlebih dahulu, maka dibutuhkan waktu pengiriman 35-60 hari (umumnya untuk mesin kopi/grinder komersil yang sparepartnya belum banyak beredar di Indonesia).


Terima kasih dan salam ngopi..!